(Che) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) menyelenggarakan temu orang tua wali mahasiswa pada Sabtu, 26 Agustus 2017 di Auditorium kampus 3 UAD. Pada kesempatan ini Kartika Firdausy, S.T., M.T. (Dekan FTI) menyampaikan kepada orang tua/wali mahasiswa baru untuk dibuatkan portal khusus bagi orang tua/ wali mahasiswa. “Tujuan portal khusus tersebut, untuk mengakses prestasi dan kegiatan perkuliahan putra/putrinya selama menempuh perkuliahan di FTI UAD. Selain itu kami juga mengharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik antara orang tua/wali mahasiswa dengan pihak fakultas.

 

Dengan Aplikasi ini orang tua/wali mahasiswa FTI UAD dapat mengetahui jadwal kuliah dan memantau kehadiran mahasiswa dalam perkuliahan, mengetahui nilai mahasiswa setiap semester, Indeks Prestasi (IP) setiap semester, dan IP komulatif. Aplikasi ini juga menyajikan informasi pembayaran SPP mahasiswa. Aplikasi ini diluncurkan guna memantau perkembangan studi mahasiswa, selama ini orang tua/wali sangat minim informasi, dan kesulitan untuk mengetahui perkembangan prestasi putra –putrinya selama studi. Aplikasi yang dibangun dan sudah digunakan oleh FTI UAD sejak tahun 2014 tersebut sangat bermanfaat kegunaannya untuk memantau putra- putrinya dari kampung halaman.

Cara mengakses aplikasi ini sangat mudah dan dapat dilakukan dengan personal komputer, tablet, laptop, smartphone atau android yang terhubung dengan jaringan internet. Untuk  memulainya langkah pertama orang tua/wali mengakses internet portal akademik orang tua dengan alamat portal.uad.ac.id pada halaman depan nantinya terdapat form untuk mengisi Username dan password. Untuk memperoleh password tersebut, orang tua/wali mahasiswa bisa mengumpulkan foto copy KTP/Kartu Keluarga dengan dilampiri no hp orang tua/wali, nama mahasiswa dan jurusan. Setelah semua data tersebut masuk di kantor fakultas, kemudian pihak fakultas akan merekap dan mengirim ussername serta password tersebut melalui no hp orang tua/ wali mahasiswa yang bersangkutan yang sudah terkumpul tadi.

Aplikasi ini merupakan salah satu jawaban untuk menekan mahasiswa yang terkena evaluasi studi maupun putus studi, dan aplikasi ini akan membuka ruang orang tua/wali mahasiswa untuk bersama – sama dengan pihak fakultas saling memantau perkembangan studi mahasiswa, sehingga mahasiswa FTI UAD bisa lulus tepat waktu dengan prestasi yang membanggakan. /(ns)



Komentar Ditutup.