(Che) Banyak mahasiswa yang menganggap kuliah hanyalah lanjutan dari sekolah menengah atas, seperti layaknya seseorang yang lulus SMP melanjutkan ke SMA. Saat ini masih banyak mahasiswa yang belum memahami hal tersebut sehingga nantinya banyak yang tidak serius kuliah. Tidak mengherankan, tidak sedikit pula dari mereka mengulang sejumlah mata kuliah. Bahkan, ada yang lambat lulus kuliah dan terkena drop out. Bagaimana untuk mengatasi problema seperti itu ? “hal tersebut disampaikan Dr. Erna Astuti, S.T., M.T. (Ketua Program Studi Teknik Kimia) dihadapan orang tua/wali mahasiswa baru Program Studi Teknik Kimia Pada hari Sabtu 26 Agustus 2017.

Beliau menyampaikan” Alhamdulillah, saat ini Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi |Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD), terus memacu prerstasi mahasiswa dari segi akademik maupun non akademik. Pada Semester Genap 2016/2017 ini 30 % mahasiswa Program Studi Teknik kimia berhasil lulus tepat waktu dengan raihan IPK diatas 3. Siapa yang tidak ingin lulus tepat waktu? Hampir setiap mahasiswa dipastikan ingin lulus tepat waktu dengan nilai IPK yang bagus. Kami juga sangat bersyukur mahasiswa baru Teknik Kimia pada tahun 2017 ini sebanyak 152, tentunya kami akan senantiasa mengemban amanah yang telah dipercayakan masyarakat untuk belajar di FTI UAD khususnya Program Studi Teknik Kimia.

Tingkat keberhasilan mahasiswa dalam proses pendidikan dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya Faktor intelektual seperti bakat, kapasitas belajar, kecerdasan, dan hasil belajar yang telah dicapai. Namun untuk meraih itu semua bukan hanya memerlukan keinginan dan kerja keras semata tetapi yang dibutuhkan adalah strategi. Strategi pertama adalah rajin kuliah. Mengapa? Karena dengan rajin kuliah, Anda bisa memperoleh lebih banyak ilmu dan pengetahuan. Strategi kedua jika ingin dinyatakan lulus dari program studi. Putra-putri anda perlu merencanakan dari awal apa saja mata kuliah yang ingin diambil. Manajemen waktu juga sangat penting untuk di praktekan saat kuliah. Dengan manajemen waktu yang baik setiap mahasiswa dilatih untuk disiplin tinggi, baik dari sisi akdemik dan rohaniahnya seperti mengerjakan sholat tepat waktu. /(ns)



Komentar Ditutup.