kuliah
Mahasiswa Teknik Kimia FTI UAD yang mengambil mata kuliah Proses Industri Kimia 1, pada hari Senin 19 Oktober 2015 mendapat kuliah umum dari Rudi Purwono, S.T. (PT. Alfa Laval Indonesia).

Kuliah umum yang diselenggarakan di Aditorium Gedung D Tersebut, mengambil tema pengoperasian sistem aplikasi decanter untuk pengolahan minyak kelapa sawit pada proses industri kimia.
Dihadapan mahasiswa semester III, Rudi Purwono menyampaikan tentang fungsi dari sistem operasi decanter tersebut. Pada pengolahan minyak kelapa sawit, decanter merupakan salah satu Fungsi dari stasiun pemurnian untuk memisahkan minyak dari fase lainnya, dengan pemurnian supaya tidak terjadi penurunan mutu pada minyak kelapa sawit. Decanter adalah alat pemisah berdasarkan perbedaan berat jenis dengan menggunakan prinsip sentrifugal, bisa antara fase liquid-liquid atau fase liquid-solid. Pada prinsipnya cairan atau suspensi dimasukkan dalam decanter yang biasanya berbentuk silinder dari bagian porosnya, lalu decanter diputar dengan kecepatan tertentu tergantung bahan yang akan dipisahkan.
aat ditemui reporter fakultas seusai kuliah umum, beliau menyampaikan rasa terima kasih karena telah diberi kesempatan untuk memberikan kuliah umum kepada adik-adik mahasiswa Teknik Kimia. Beliau merupakan Alumni Teknik Kimia UAD angkatan 2003 dan sekarang bekerja pada PT. Alfa Laval Indonesia di Banjarmasin yang berposisi sebagai sales Engineer.
/(ns)



Komentar Ditutup.