Rohis HMTK mengadakan Bakti Sosial kedua dalam 1 periode jabatan. Baksos kali ini berbeda dengan baksos sebelumnya yang hanya mengunjungi dan memberikan beberapa bantuan ke Panti Asuhan yaitu dengan diadakannya Pelatihan Pembuatan Sabun Cair yang bertempat di desa Tilaman, Imogiri, Bantul.

Acara dimulai pukul 10.00 WIB, dimulai dengan sambutan dari perwakilan Dosen Teknik Kimia UAD yaitu Bapak Martomo Setyawan S.T.,M.T. Dalam sambutannya beliau mangucapkan terimakasih kepada pihak desa karena telah mengizinkan mengadakan pelatihan dan baksos. Dilanjutkan dengan sambutan dari Dukuh desa Tilaman yaitu bapak Hendri . “Terimakasih kepada Teknik Kimia UAD karena telah mengadakan pelatihan di desa Tilaman dan jika ada kegiatan pelatihan lain yang bermanfaat kami sangat menerima dengan senang”, sambut Pak Hendri. Sambutan dari panitia Baksos dan Pelatihan yang disampaikan oleh Mahendra Gustara selaku ketua panitia yang berisi ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mengizinkan mengadakan pelatihan dan baksos.
Teknis pelatihan pembuatan sabun cair, ibu-ibu pkk berjumlah 30 orang dibagi dalam 5 kelompok yang tiap kelompoknya didampingi oleh Tim Sabun yang beranggotakan Azri, Robi dan Tika serta dibantu oleh panitia lainnya. Para ibu terlihat sangat antusias mengikuti pelatihan dan ikut juga mencoab mambuat sendiri sabun cairnya. Hasil buatan ibu-ibu ini dapat dibwa pulang dan digunakan di rumah, serta dari paniti juga telah menyediakan sabun cair yang sudah dikemas lebih menarik.
Kesan dan pesan dari peserta pelatihan anatara lain
“Kami sangat senang, ibu-ibu sangat antusias sat membuat sabun, semoga dilain kesempatan dapat menularkan ilmu lain dari Teknik kimia selain membuat sabun ke masyarakat desa Tilaman”, ucap Pak dukuh.
“Kami senang dan bahagia dapat ilmu dan sabun gratis, kami berharap program seperti ini bisa berkelanjutan di desa kami”, sebut salah satu ibu PKK.
Acara pelatihan pun ditutup dilanjutkan dengan ishoma. Setelah ishoma dirasa cukup, rombongan HMTK berjalan menuju masjid Nurul Huda untuk menyerahkan beberapa sumbangan. Sumbangan itu sendiri berupa alat sholat dan sedikit amal untuk masjid tersebut. Disambut oleh ketua takmir masjid Bapak Suprianto, secara simbolis sumbangan dari Teknik Kimia UAD diterima dengan sangat baik.



Komentar Ditutup.