IMG_2336Deplu HMTK menjalankan proker terakhir mereka diperiode ini dengan mengadakan Kunjungan Industri Regional. Disebut Regional karena tujuan utama KI ini hanya sebatas lingkup DIY-Jateng yaitu ke PT. Sidomuncul, PT. Sinar Sosro dan Study Banding ke Teknik Kimia Undip Semarang.

Di PT. Sidomuncul para mahasiswa langsung diajak ke PT. Sidomuncul Pupuk Nusantara yang merupakan anak perusahaan yg baru dari PT. Sidomuncul sebelumnya. Dijelaskan pula tentang packaging pupuk cair, produk pupuknya. Kemudian berjalan ke pabrik penyimpanan bahan untuk membuat berbagai macam jamu. Tak lupa pula pendamping juga mengajak ke pabrik kukubima dan tolak angin yang merupakan salah satu produk PT. Sidomuncul
Rombongan Tekkim UAD berlanjut melakukan kunjungan ke PT. Sinar Sosro yang letaknya tidak jauh dari pabrik sebelumnya. Di pabrik ini mahasiswa diajak ke tempat produksi Teh botol Sosro. Diskusi tanya jawab juga diadakan di pabrik ini sesudah memutari lokasi produksi.
Kunjungan terakhir adalah study banding dengan Teknik Kimia Universitas Diponegoro. Acara dimulai dengan sambutan dari masing-masing perwakilan universitas, sharing proker Himpunan Mahasiswa dan tanya jawab tentang perkuliahan.



Komentar Ditutup.