makrab teknik kimia universitas ahmad dahlan 2013

SABTU (5/10), semua panitia makrab teknik kimia dan sebagian besar mahasiswa angkatan 2013/2014 telah berkumpul di hall kampus 3. Mereka berkumpul untuk melaksanakan  salah satu progam kerja dari HMTK  yaitu makrab Teknik Kimia 2013/2014 yang bertempat di Kebun Buah Mangunan, Dlingo, Imogiri, Bantul.

Berangkat dari Kampus 3 pukul 13.00 dengan menggunakan 2 bus dan beberapa lainnya menggunakan sepeda motor. Ditemani cuaca yang cerah bus yang membawa semua peserta sampai di Mangunan dan langsung menuju ke Camp 1 yang letaknya paling dekat dengan jalan raya. Setelah Camp 1 dibersihkan barang-barang bawaan sementara diletakkan di dalam aula Camp 1 kemudian sholat ashar berjamaah di aula tersebut. Lalu peserta dibagi menjadi 3 dengan pemisahan antara putra dan putri untuk menempati tenda yang telah dipersiapkan panitia, begitu juga dengan panitia.  Para peserta istirahat sejenak dan dilanjutkan dengan sambutan dari Ibu Siti Jamilatun dan Bapak Martomo sebagai dosen tamu, kemudian dilanjutkan dari DPM, BEM,serta pengenalan HMJ FTI. Sambutan yang disampaikan berupa pengenalan dan berisi tentang bagaimana cara agar makrab yang diadakan kali ini dapat mengenal satu sama lain, tidak hanya dalam lingkup satu angkatan saja. Acara selanjutnya adalah Ishoma, kemudian game malam, Api Unggun dengan Pentas Seni dari seluruh peserta dan berlangsung dengan lancar. Setelah  Api Unggun dan Pentas Seni selesai para peserta istirahat untuk acara keesokan paginya.

MINGGU (6/10), dinginnya subuh hingga kedalam tenda peserta dan panitia, cukup membuat para peserta sedikit malas bangun. Adzan pun berkumandang dan para peserta yang taat akan kewajibannya mengambil wudhu dan segera sholat. Setelah sholat  para peserta dipersilakan membersikan diri, kemudian warming up untuk ke puncak kebun buah, peserta dan panitia berjalan kaki menuju puncak. Di puncak para peserta dan panitia berfoto bersama, sarapan bersama, dan ada game yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia serta tamu undangan pun mengikutinya. Matahari semakin tinggi, panas makin terasa dan akhirnya seluruh peserta dan panitia kembali ke camp 1 untuk beristirahat sejenak dan dilanjutkan dengan penyampaian kesan dan pesan, lalu penutupan makrab Teknik Kimia 2013/2014. Selanjutnya merekapun menunggu bus untuk pulang, selagi menunggu bus datang panitia pun membagikan makan siang untuk para peserta agar dapat dibawa pulang atau dimakan langsung bersama di camp 1.



Komentar Ditutup.