Kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) UAD telah merancang program-program kerja baru. Dari sekian banyak program tersebut, terdapat 2 program kerja yang isinya akan melaksanakan lomba karya tulis ilmiah dan seminar nasional.

Pada saat diwawancarai di ruangan HMTK (25/03/2017), wakil ketua HMTK, Eko Yunianto mengatakan bahwa seminar nasional merupakan program kerja baru. Sementara itu, lomba karya tulis ilmiah merupakan kelanjutan dari lomba sebelumnya yang dikhususkan untuk pelajar SMA/SMK dan sederajat, yaitu Chemical Papers Competition (CAPTION).

“Perbedaan CAPTION pertama dan yang kedua  itu mungkin dari segi tingkat, kalau kemarin masih setingkat DIY dan jateng, namun yang sekarang setingkat nasional. Nanti, seluruh SMA dan SMK sederajat kami undang untuk mengikuti CAPTION kedua ini”, kata Eko.

Ia juga menambahkan, HMTK telah mengusulkan ke jajaran pengurus Program Studi Teknik Kimia, untuk melaksanakan acara pelatihan disamping melaksanakan seminar nasional. Namun, hal tersebut masih menunggu persetujuan bersama antara HMTK dan jajaran pengurus Program Studi.

“Rencananya kami akan mengundang pimpinan pusat Badan Koordinasi Kegiatan Mahasiswa Teknik Kimia Indonesia (BKKMTKI) atau pimpinan daerah untuk menjelaskan ke prodi sehingga bisa disetujui bersama, nanti ingin dilaksanakan seminar nasional saja atau diikuti pelatihan seperti K3 atau ISO”, ucap Eko.

Eko menjelaskan, CAPTION akan dilaksanakan terlebih dahulu. Setelah itu, diikuti dengan seminar nasional. Kedua acara tersebut rencananya akan dilaksanakan pada bulan September 2017

“Untuk persiapannya, alhamdulillah sudah dimulai dari sekarang dan panitia pun sudah dibentuk. Acaranya bulan September, namun kami bentuk dari sekarang agar perencanaan acaranya berjalan maksimal”, tambahnya ketika ditanyai mengenai persiapan HMTK.

 

-Reporter M. Fiqih Al-Ayubi

-Editor AA

-Picture Panitia Caption #2



Komentar Ditutup.