Kopertis Wilayah V Daerah Istimewa Yogyakarta akan melaksanakan kegiatan Program Mahasiswa Wirausaha Bina Desa (MAUBISA) yang diperuntukkan bagi mahasiswa PTS di lingkungan Kopertis Wilayah V Yogyakarta.

Dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, kami mohon bantuan Saudara untuk mempersiapkan mahasiswa/i Saudara (kelompok) sebagai calon peserta dalam kegiatan dimaksud, dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Ketentuan dan persyaratan untuk PTS :

  • PTS yang berada di bawah pembinaan Kemdikbud yang Izin Penyelenggaraan untuk masing-masing program studi masih berlaku dan atau sedang dalam proses perpanjangan di Kopertis Wilayah V.
  • PTS yang taat azas dalam pengertian proses belajar mengajar dan kegiatan akademik didasarkan atas peraturan dibidang pendidikan tinggi serta tertib dalam pelaporan EPSBED.
  • Mempunyai lembaga atau pusat studi kewirausahaan (formal & struktural) yang tugas dan fungsinya mengelola dan mengembangkan program pendidikan kewirausahaan bagi mahasiswa.

2. Ketentuan dan persyaratan untuk peserta.

  • Pengusul adalah mahasiswa dari PTS yang berada di bawah Institusi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang patuh pada peraturan dan perundangan serta kebijakan Pemerintah khususnya yang terkait dengan pendidikan sebagaimana tertuang dalam undang-undang, Peraturan Pemerintah, Keputusan Menteri, dan peraturan lain yang relevan. Satu PTS hanya berhak mengusulkan satu proposal.
  • Peserta program Maubisa adalah mahasiswa pada program S1 paling rendah duduk pada semester IV dan paling tinggi duduk pada semester VIII atau dapat diikuti oleh mahasiswa program Diploma dan mahasiswa Politeknik, paling rendah duduk pada semester III dan paling tinggi duduk pada semester VI.
  • IPK mahasiswa minimal 2,50 dibuktikan dengan fotocopy transkrip nilai dilegalisir.
  • Program Maubisa dapat diikuti oleh satu orang mahasiswa atau lebih, dengan jumlah kelompok maksimal 5 (lima) orang mahasiswa termasuk ketua yang berasal dari satu PTS, dengan persetujuan Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan. Meskipun demikian disarankan berkelompok untuk meningkatkan softskills seperti kerjasama, kepemimpinan, komunikasi, manajemen konflik.

3. Jadwal Kegiatan:

  • Batas Akhir Penerimaan Proposal di Kopertis: Selasa, 15 Mei 2012 (jam kerja).
  • Seleksi Proposal di Kopertis (Desk Evaluation dan Presentasi): 16 – 28 Mei 2012
  • Pengumuman Pemenang: 1 Juni 2012
  • Penandatanganan Kontrak: 5 Juni 2012

4. Besarnya dana

Besar dana yang dapat diusulkan maksimum Rp 30.000.000,- (Tiga Puluh Juta Rupiah).

5. Sekretariat/Tempat Pendaftaran PMW :

Kantor Kopertis Wilayah V Jl. Tentara Pelajar No. 13 Yogyakarta, Telp. (0274) 513538, 587249, Fax. (0274) 565131 Yogyakarta 55231 d.a. Subbagian Ujian Negara dan Kemahasiswaan.

6. Pedoman

Pedoman Program MAUBISA dapat Saudara unduh di sini

sumber : Kopertis Wilayah 5



Komentar Ditutup.