(Che) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan pada tanggal 21-31 Agustus 2017 menyelenggarakan Rangkaian program matrikulasi bagi mahasiswa Baru. Matrikulasi adalah kegiatan pembelajaran untuk menyetarakan kemampuan mahasiswa agar dapat mengikuti matakuliah yang akan diikuti. Tujuan penyelenggaraan matrikulasi di Fakultas Teknologi Industri adalah memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk menyetarakan pengetahuannya setelah diterima pada program studi yang dipilih.

Program matrikulasi ini diikuti seluruh mahasiswa baru angkatan tahun 2017 dari kelima program studi yaitu : Teknik Kimia, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknologi Pangan. Rangkaian acara matrikulasi terlebih dahulu dilaksanakan PRETEST untuk mengukur mahasiswa di bidang kemampuan matematika dan Sains. Seteleh mengikuti pretest , tahapan selanjutnya setiap mahasiswa keempat program studi akan diyudisium untuk menentukan syarat nilai standar matrikulasi, apabila nilainya tidak memenuhi standar maka mahasiswa tersebut berhak mengikuti program matrikulasi selanjutnya, dan rangkaian program ini diakhiri dengan POSTEST.

Salah satu mentor pendamping matrikulasi  Agus Aktawan, S.T., M.Eng. manyampaikan “ program matrikulasi yang sudah menjadi agenda rutin fakultas tersebut, memang sangat efektif untuk mengukur seluruh kemampuan mahasiswa Fakultas Teknologi Industri, dengan adanya program matrikulasi ini diharapkan mahasiswa yang mengambil jurusan Teknik baik Teknik Kimia, Teknik Elektro , Teknik Industri, Teknik Informatika, dan Teknologi Pangan bisa menguasai kemampuan matematika dan sains untuk menyetarakan pengetahuannya. Ditambahkan pula, bagi mahasiswa yang berhak mengikuti matrikulasi selanjutnya diharapkan sering memantau pengumuman yang ada di http://fti.uad.ac.id/

/(ns)



Komentar Ditutup.