(Che) Program Pengenalan Kampus (P2K) memiliki tujuan mulia untuk mempersiapkan mahasiswa baru memasuki lingkungan pendidikan tinggi dengan serangkaian acara yang dipadatkan dalam satu minggu. Paradigma P2K yang penuh kekerasan dan ajang penggemblengan harus mulai berubah total dengan kegiatan-kegiatan yang lebih positif. Pengenalan kampus dengan cara yang baik dan santun merupakan sebuah ciri islami. Dalam menyelenggarakan P2K  harus menjunjung tinggi norma dan etika sehingga  kegiatan yang bermuatan ilmu pendidikan tersebut akan jauh dari SARA, Kekerasan dan  “perploncoan” dari seniornya. Kegiatan P2k yang berlangsung pada 28 Agustus 2016 – 03 September 2016 tersebut lebih mencakup di bidang akademik dan pengolahan softskill, serta pembentukan karakter mahasiswa, sehingga lebih bermanfaat bagi mahasiswa baru yang sebentar lagi akan menjalankan perkuliahan pada hari Senin 5 September 2016. Dalam Sesi Pengenalan P2K oleh Program Studi Teknik Kimia ini diikuti sebanyak 109 mahasiswa Baru.

P2K 2016 FTI UAD (4)

Dalam Sesi Pengenalan dengan Program Studi Teknik Kimia tersebut dipandu sepenuhnya oleh Dr. Erna Astuti, S.T., M.T. (Ketua Program Studi), lebih lanjut Erna mengenalkan dosen-dosen Teknik Kimia, Staff laboran serta berbagai macam fasilitas yang ada di Program Studi Teknik Kimia. Lebih lanjut beliau menyampaikan visi Program Studi Menjadi Program Studi Teknik Kimia yang unggul dalam bidang technopreneurship yang berwawasan lingkungan dan dikenal Internasional dengan berbasis keislaman.

P2K 2016 FTI UAD (2)

Program Studi Teknik Kimia mempunyai tujuan untuk menyiapkan lulusan agar:

  Memiliki akhlak mulia, memiliki kemampuan dalam mengelola dan memanfaatan Sumber Daya Alam (SDA) yang berwawasan lingkungan untuk kesejahteraan masyarakat serta inovatif mampu bersaing dan berwirausaha mandiri di pasar kerja nasional maupun internasional.

  Mampu menerapkan ilmu keteknik kimiaan yang diperoleh untuk merancang, menganalisa problematika di industri erutama industri kecil dan menengah dan di institusi yang terkait.

  Dapat beradaptasi terhadap perkembangan teknologi baik secara nasional maupun internasional.

  Dapat mengembangkan kepemimpinan dan penumbuhan rasa etika profesional serta integritas kepribadian yang tinggi sebagai sarjana Teknik Kimia.

  Mampu menghadapi dan mencari solusi atas permasalahan dalam profesinya sebagai sarjana Teknik Kimia.

  Mampu mengembangkan budaya bekerja secara mandiri maupun bekerjasama dalam tim yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu.

Selamat datang dan selamat bergabung bersama kami Program Studi Teknik Kimia, Mari raih sukses masa depan kalian dengan disiplin diri dan komitmen yang tinggi. /(ns)

P2K 2016 FTI UAD (1)

 



Komentar Ditutup.