Acara sarasehan merupakan agenda rutin Teknik Kimia UAD setiap tahun, acara ini bertujuan memotivasi mahasiswa sehingga dapat meningkatkan proses pembelajaran dan semangat belajar untuk menjadi lebih baik lagi.
Acara sarasehan dilaksanakan tanggal 21 Maret 2015 di Ruang Auditorium A, Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan. Acara sarasehan dibuka dengan membaca tilawah oleh Miftahul Izzat angkatan 2013 dan Astri Nurul Huda angkatan 2014 kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu mars UAD oleh mahasiswa dan dosen.

Sarasehan TK 2015 10Sarasehan TK 2015 7

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kaprodi teknik kimia. Dalam sambutannya, Ibu Ir. Siti Jamilatun S.T., M.T. ( Kaprodi Teknik Kimia) menyatakan bahwa Teknik Kimia tahun ini telah dinyatakan Terakreditasi “B” sehingga untuk kedepannya mahasiswa teknik kimia agar bersi keras dalam membantu Program Studi Teknik Kimia untuk menaikkan Akreditasi dimasa mendatang. Dengan Aktifitas para mahasiswa baik dalam akademik maupun non akademik. Penting pula dalam peningkatan mahasiswa berprestasi, dan berbahasa asing untuk menuju taraf internasional.

Sarasehan TK 2015 2 Sarasehan TK 2015 4 Sarasehan TK 2015 3
Untuk acara kuliah umum yang berjudul “Renewable Energy Microalgae”, oleh Bapak Budi Wiyarno S,T. M, Eng menyatakan potensi mikroalga sebagai energi terbarukan yang sangat diminati oleh masyarakat luas, sehingga perlu adanya pengembangan riset para mahasiwa teknik kimia mengenai mikroalga. Karena banyaknya mikroalga yang berperan dalam kesehatan manusia serta dapat juga berperan dalam pengembangan produk yang berasal dari mikroalga.

Acara sarasehan dan kuliah umum ini ditutup dengan penampilan band dari teman-teman teknik kimia Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
Tujuan yang ingin kami capai dalam Sarasehan Teknik Kimia dan Kuliah Umum adalah:
a. Mengembangkan Program Studi Teknik Kimia dan Kepengurusan HMTK Periode 2015
b. Memberikan keluasan pendapat, saran dan sharing bersama keluarga besar Teknik Kimia.
c. Memperkenalkan lingkup Teknik Kimia di bidang industri
d. Memotivasi mahasiswa Teknik Kimia untuk mengembangkan Prestasi baik didalam maupun kampus Sehingga dapat mengembangkan      kualitas dan meningkatkan akreditasi Teknik Kimia UAD
e. Memusyawarakan hal-hal yang perlu diputuskan dalam menunjang kinerja kepengurusan HMTK mendatang

Acara sarasehan dan kuliah umum ini bertema “Renewable Energy Microalgae” dan diikuti seluruh Angkatan Mahasiswa Teknik Kimia FTI UAD, Dosen beserta Alumni Teknik Kimia FTI UAD. Adapun panitia sarasehan ini adalah:
Penasehat      : Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri)
Pembimbing : Ir. Siti Jamilatun, M.T. (Kaprodi Teknik Kimia FTI UAD)
Penanggung jawab : Farizqi Ismail (Ketua HMTK FTI Universitas Ahmad Dahlan)
Ketua             : Ida Ayu Kusumaningtyas
Sekretaris     : Isti Nur Azizah, Latifah Nurul Huda
Bendahara    : Desy Cahyanti, Mira Ismawati
Acara             : Zona Gufiralla, Sofia Nur F., Rati R., Rizky Gusti P., Putri Rochmatul, Ria Haryati, Refi Suhardiansah.
Konsumsi     : Dwi Astri Ayu, Yunizar Rizka APS, Putri Karunia, Fitri Ramdani, Estika Rachmi, Dewi Rusdiarini
Humas          : Dimas Anggoro, Reny Ramadhanty, Putri Airyn, Chici Wardiani P, Nanang S., Donny R., Farisqi I.
Perkap          : Arsyad Kamil, Rian Syam H., Miftahul Izat, M. Ridwan Harahap, Imran Rosadi
Dokumentasi : Ratih Anggraeni, Reynaldo P., Helma Maulida, Sri Rahayu, Hilda Syahidatina N.



Komentar Ditutup.