Sabtu, 21 Maret 2015 Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia UAD mengadakan acara pertama dalam masa perode jabatan ini dalam acara Sarasehan dan Kuliah Umum. Acara ini tidak lupa didukung juga oleh Kaprodi dan seluruh Dosen Teknik Kimia UAD serta mahasiswa/i Teknik Kimia UAD.

Acara ini dimulai dari sambutan ketua panitia sarasehan Ida Ayu Kusumaningtyas yang berpesan agar acara ini dapat memberikan solusi tentang semua keluhan mahasiswa di dalam lingkup Teknik Kimia UAD. Dilanjutkan oleh sambutan Ibu Kaprodi Ir. Siti Jamilatun, M.T. Beliau berpesan “jadi mahasiswa teknik jangan penakut, tumbuhkan jiwa ledership”.
Masuk pada acara inti yaitu diskusi tentang keluh kesah mahasiswa/i Teknik Kimia, didapatkan beberapa solusi diantaranya:
1.Jangan sampai Teknik Kimia banjir komplain tentang semua permasalahan yang ada di Teknik Kimia, maka dari itu Prodi akan berusaha memfasilitasi semua yang diinginkan oleh mahasiswa/i demi kemajuan Prodi Teknik Kimia
2.Saling menghormati antar angkatan, angkatan yang lebih tua bisa mengayomi yang lebih muda sebaliknya yang lebih muda tetap bisa menghormati yang lebih tua,
3.Organisasi sebaiknya berisi dari semua angkatan agar regenerasinya berjalan dengan baik,
4.Konsultasi masalah perkuliahan dapat dilaksanakan kapan saja dimana saja oleh antar angkatan, dan antar mahasiswa dengan dosen.
“Semakin keras kerjanya, maka akan semakin sukses pula hasil kerja kerasnya” , pesan dari Pak Imam Santosa.
Lanjut acara Kuliah Umum dengan pembicara alumni Teknik Kimia Bapak Budi Wiyarno,S.T.,M.Eng. mengambil topik tentang “Renewable Energy Microalgae”. Pak Budi memaparkan apa saja yang didapat jika memanfaatkan microalgae dengan baik dan benar, diakhir kuliah umum beliau mengatakan bahwa Teknik Kimia UAD harus membentuk komunitas microalgae.



Komentar Ditutup.