Sarasehan Program Studi Teknik kimia UAD kembali digelar. Acara yang diadakan rutin pada setiap tahunnya tersebut , kali ini mengangkat tema “Membangun Teknik Kimia yang Berkemajuan”. Acara tersebut diadakan pada hari Sabtu, 15 April 2017.

Edi, ketua panitia acara sarasehan, menjelaskan bahwa sarasehan merupakan salah satu kegiatan silaturahmi antara para mahasiswa dan dosen-dosen prodi Teknik Kimia. Ia mengatakan, bahwa tujuan sarasehan itu sendiri, tidak lain adalah menyaring aspirasi, kritik, dan saran dari para mahasiswa teknik kimia yang sifatnya adalah membangun Teknik Kimia UAD agar menjadi lebih baik. Serta membangun sinergi antara mahasiswa dengan dosen untuk membangun Teknik Kimia UAD yang lebih maju dari sebelumnya. Selain itu, sarasehan juga bertujuan untuk memperkenalkan pengurus baru dari Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) periode 2017.

Tidak berbeda dengan sarasehan tahun lalu, sarasehan kali ini juga dimeriahkan oleh kegiatan seni mahasiswa Teknik Kimia. Ada akustik yang digawangi oleh mahasiswa-mahasiswa angkatan 2015 serta tari-tari adat modern yang digawangi mahasiswi-mahasiswi angkata 2015 dan 2016. Acara yang meriah ini diikuti ratusan mahasiswa aktif Teknik Kimia UAD yang berasal dari beberapa angkatan, mulai dari angkatan 2013 hingga angkatan 2016.

Acara yang digelar di ruang Audit A Kampus 3 UAD tersebut, kali ini memiliki materi tambahan berupa deseminasi atau bisa disebut sebagai laporan hasil studi dari kegiatan Student Exchange tahun lalu di  Universiti Malaysia Pahang. Deseminasi tersebut disampaikan oleh Latifah Nurul Huda, Rizky Gusti Pratiwi, Hilda Syahidatina Nusa’ibah, dan Laras Ekananda Vidya Ratri, dimana mereka merupakan mahasiswi-mahasiswi angkatan 2014 yang menjalani peserta Student Exchange tersebut.

“Kebetulan tahun kemarin sudah ada yang dikirim kesana, jadi harapannya dengan adanya pengenalan program pertukaran pelajar atau student exhange ini sendiri, mahasiswa yang mengikuti student exchange akan bertambah”, kata Baharuddin, ketua HMTK 2017.

-Reporter M. Fiqih Al-Ayubi

-Editor AA

-Photographer AA



Komentar Ditutup.