(Che) Dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 3 Yogyakarta, Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) turut berperan serta dalam acara Padmanaba Science Tech Week (PSTW) 2017. PSTW adalah event tahunan yang di selenggarakan sebagai bidang pendidikan dengan tajuk science and technology, tahun ini, mengusung tema ‘Universe’  dan salah satu rangkaian acaranya adalah Faculty Fair atau FF, dimana menyelenggarakan pameran dengan berbagai fakultas dan lembaga pendidikan sebagai pengisinya. Acara yang berlangsung selama 2 hari (tanggal 18-19 November 2017) bertempat di Gedung Graha Sabha Pramana UGM Yogyakarta. Acara yang dikemas dalam bentuk Faculty Fair 2017 tersebut, bertujuan untuk mengenalkan lebih dekat kepada para siswa SMA/SMK yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi sesuai dengan jurusan yang diminati. Meninggalkan bangku sekolah menengah dan memasuki jenjang perguruan tinggi memang bukanlah hal yang mudah. Tentu saja, kita harus pandai-pandai menentukan pilihan. Sehingga gambaran apa saja yang harus dipertimbangkan, sehingga jangan sampai salah dalam memilih jurusan di perguruan tinggi.

FTI-UAD merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah, terdiri dari 5 (Lima) Program Studi, yaitu Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Elektro, dan Teknologi Pangan. Visi FTI-UAD adalah “Menjadi fakultas unggulan yang diakui secara internasional dalam bidang teknologi berbasis nilai-nilai Islam dan menghasilkan lulusan yang berjiwa entrepreneurship. Visi ini mengandung makna bahwa FTI-UAD bertekad untuk menjadi fakultas yang unggul tidak hanya dalam penguasaan teknologi, melainkan juga unggul dalam pengembangan kewirausahaan yang berbasis teknologi (technopreneurship). Antusias dari para pengunjung stand FTI UAD sangat tinggi, hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya jumlah pengunjung selama dua hari yang memadati stand pameran untuk bertanya tentang keunggulan program studi yang ditawarkan.

Nur Syahid (PIC Stand Pameran FTI UAD) menyampaikan “bahwa selama ini, masih banyak pelajar yang bingung dalam mencari, memilih jurusan untuk kuliahnya nanti. Oleh karena itu, pameran seperti  Faculty Fair 2017 sangat penting terutama bagi siswa SMA/SMK yang sedang mencari referensi untuk memilih perguruan tinggi yang berkualitas. Dalam kesempatan ini disamping membuka stand pameran, FTI UAD  juga diberi kesempatan untuk melakukan presentasi. Disamping menampilkan hasil karya mahasiswa dari ke lima program studi, stand pameran FTI UAD juga menampilkan beberapa prestasi yang berhasil diraih mahasiswa, baik di perlombaan nasional maupun perlombaan pada skala Internasional./ (ns)



Komentar Ditutup.