(Che) Rabu, 11 Oktober 2017, Fakultas Teknologi Industri UAD menyelenggarakan sidang yudisium untuk lulusan Sarjana Teknik (ST) maupun Sarjana Komputer (S.Kom) yang akan diwisuda pada sabtu 11 November 2017 mendatang di Gedung JEC Yogyakarta. Pada sidang yudisium akhir untuk wisuda bulan November 2017 tersebut diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari Program Studi Teknik Informatika, Teknik Kimia, Teknik Industri, dan Teknik Elektro. Sidang yudisium yang dimulai tepat pukul 09.00 Wib bertempat di ruang sidang dekanat FTI, dipimpin oleh Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan FTI). Sidang tersebut dihadiri Ketua Program Studi, Sekretaris Prodi, Kepala Kantor, serta Staff Akademik Fakultas. Dalam sidang yudisium menghasilkan keputusan untuk meluluskan ke 30 mahasiswa dan berhak untuk menyandang gelar Sarjana Teknik (ST) bagi lulusan Teknik Kimia, Teknik Elektro serta Sarjana Komputer (S.Kom) bagi lulusan dari Teknik Informatika. Berdasarkan data akademik fakultas, jumlah mahasiswa FTI untuk wisuda pada bulan November 2017 yang akan datang berjumlah 87 calon wisudawan/wati yang terdiri dari Teknik Informatika sebanyak 39, Teknik Industri 17, Teknik Elektro 13, dan Teknik Kimia sebanyak 18 Calon Wisudawan/wati (daftar calon wisudawa-wati fakultas teknologi industri fti uad periode november 2017)

Ucapan selamat disampaikan Endah Sulistiawati, S.T., M.T. (Wakil Dekan FTI UAD). Beliau berharap untuk selalu membawa nama baik almamater dimanapun anda berada , serta senantiasa untuk menjadi alumni FTI yang memiliki karakter yang sejalan dengan upaya pemerintah, untuk menjadikan Indonesia sebagai negara maju. Alumni FTI UAD tak hanya memandang dari satu sisi fungsi, melainkan menjadi sesuatu hal yang memiliki nilai jual dengan kemampuan teknologi yang berkualitas. Bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi tentunya para alumni harus memilih pendidikan yang sesuai dengan disiplin ilmu yang sudah ditempuh. Beliau juga menambahkan “bagi alumni FTI UAD senantiasa untuk selalu mengasah kemampuan dalam penguasaan bahasa asing terutama bahasa inggris. “Endah  juga berharap agar mahasiswa yang sudah lulus tersebut untuk bergabung di dalam wadah alumni keluarga besar FTI UAD yang sudah diakomodasi oleh Program Studinya masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut Fiftin Noviyanto, S.T., M.Cs (Sekretaris Prodi Teknik Informatika ” berpesan kepada para alumni untuk selalu berbuat jujur, jangan curang, menjaga ahklaq pribadinya masing-masing. Menjaga nama Almamater kewajiban bagi setipa alumni, untuk itu jika kita tidak ingin dirugikan melalui cara-cara yang tidak jujur, kita sendiri harus jujur. Kita harus menjalani hidup sejujur-jujurnya. Jujurlah kepada diri kita sendiri. Jujurlah kepada orang lain, bahkan juga makhluk lain. Dan jujurlah kepada Allah SWT, Tuhan Yang Mahatahu. Meskipun sudah menyandang status alumni, diharapkan untuk tidak memutus tali silaturahmi dengan UAD, khususnya dengan Fakultas Teknologi Industri, karena peran para alumni merupakan kontribusi nyata untuk memberikan masukkan yang membangun, serta merupakan aset yang sangat bermanfaat guna untuk kemajuan program studi yang ada di lingkungan FTI. /(ns)



Komentar Ditutup.