Minggu, 08 Mei 2016 tepatnya di laboratorium komputer Teknik Kimia UAD telah dilaksanakan pelatihan desain 2 dimensi bagi mahasiswa Teknik Kimia UAD. Mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini merupakan mahasiswa yang tergabung dalam kelompok studi Plant Design dan Departemen Jarkom (Jaringan dan Komunikasi) di bawah Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) UAD. Kelompok Studi Plant Design atau sering disingkat sebagai KS Plant Design, merupakan salah satu kelompok studi yang ada di Teknik Kimia UAD. Adapun Kelompok Studi yang lain adalah KS Technopreneur, KS English Club, KS Research Club, dan KS Enterpreneur.

Pelatihan Desain 2D Plant Design 08052016

Tujuan dari KS Plant Design yaitu untuk mengenalkan dan meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam hal perancangan dan desain. Lewat pelatihan desain 2 dimensi ini mahasiswa dikenalkan dan diajarkan tentang penggunaan Coreldraw sebagai salah satu software desain 2 dimensi. Adapun trainer atau pemateri dalam pelatihan ini adalah mas rahendra, mahasiswa aktif Teknik Informatika UAD yang sudah berpengalaman bertahun-tahun dengan desain 2 dimensi menggunakan coreldraw.

Harapannya, dengan terlaksananya pelatihan desain 2 dimensi ini, mahasiswa memiliki pengalaman, kemampunan dan peningkatan dari segi ide serta kreativitas karena makin banyak lomba poster di bidang teknik kimia dan memungkinkan sekali mahasiswa Teknik Kimia UAD untuk ikut andil dalam event-event tersebut. [AA]



Komentar Ditutup.