(Che) Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan (HMTK UAD) mengadakan malam keakraban yang kita kenal dengan makrab untuk keluarga besar mahasiswa Teknik Kimia UAD. Makrab ini tentu saja bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa baru teknik kimia, agar lebih mengenal satu sama lain antar satu angkatan ataupun mahasiswa angkatan atas,dan dosen teknik kimia. Kegiatan ini melatih dan mengajarkan mahasiswa baru agar mempunyai jiwa kepemimpinan sesuai dengan tema yang diambil dalam kegiatan ini. Adapun tema pada makrab kali ini yaitu “Kepemimpinan dalam ikatan nan harmonis”.

makrab-2016-5

Makrab Teknik Kimia merupakan kegiatan yang diselenggarakan setiap satu tahun sekali untuk menyambut mahasiswa baru, terutama ditujukan untuk mahasiswa baru angkatan 2016 dan mengakrabkan seluruh mahasiswa Teknik Kimia baik antar mahasiswa, maupun dengan dosen. Makrab kali ini diselenggarakan pada tanggal 13-14 September 2016 di Desa wisata Pentingsari, Cangkringan , Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Kegiatan ini diawali dengan perkenalan panitia makrab dengan semua mahasiswa baru, kemudian diisi dengan materi . Sesuai dengan tema kepemimpinan acara makrab tak hanya dengan mengenalkan dosen, mahasiswa angkatan atas ataupun ormawa yang ada dalam fakultas, tetapi juga ada kegiatan trecking malam dan outbond yang dapat menciptakan rasa kepemimpinan maupun kekompakan dalam satu kelompok.

makrab-2016-4

Agus Aktawan, S.T., M.Eng.  salah satu dosen pendamping pada kegiatan makrab tersebut menyampaikan “Mahasiswa baru sangat antusias dan senang mengikuti acara makrab ini, terlihat dari wajah -wajah ceria para mahasiswa baru. Banyak kegiatan positif yang bisa diambil pada acara makrab kali ini, yaitu seperti kegiatan outbond dan trecking malam hari serta api unggun sebagai acara puncak makrab Teknik Kimia.

makrab-2016-2

makrab-2016-1

makrab-2016-3

Doc. HMTK/ (ns)



Komentar Ditutup.