Sabtu, 14 Desember 2013 Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri UAD menyelenggarakan Sarasehan dan Kuliah umum yang bertempat di ruang Audit D Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Acara pertama yaitu acara sarasehan yang di mulai jam 08.00-10.00 dan acara kedua yaitu kuliah umum dilanjut hingga jam 12.00 WIB. Acara sarasehan dan kuliah umum ini di hadiri oleh ibu Kaprodi Teknik Kimia Ir. Siti Jamilatun ST.MT dan para Dosen Program Studi Teknik Kimia serta menghadirkan pembicara dari UGM Bapak Ir Aswandi.

Acara sarasehan merupakan agenda rutin setiap tahun, sehingga dalam acara ini diharapkan mahasiswa dapat termotivasi sehingga dapat meningkatkan proses pembelajaran dan semangat belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Acara sarasehan dibuka dengan menyanyikan lagu mars UAD oleh mahasiswa kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari kaprodi teknik kimia. Dalam sambutannya, Ibu Ir. Siti Jamilatun S.T., M.T. ( Kaprodi Teknik Kimia) serta dosen-dosen teknik kimia menyatakan bahwa unutk menuju taraf internasional kita perlu mengetahui apa yang kita minati serta menyenangi dan memikirkan suatu pembelajaran itu mudah tanpa memikirkan hal itu susah sehingga kita dapat melaksanakan pembelajaran dengan baik. Apabila memiliki keluhan atau masalah kita perlu melakukan pendekatan diri kepada dosen.

Untuk acara kuliah umum yang berjudul “Peran jiwa Entrepeneur Bagi Sarjana Teknik Kimia dalam Mencari Kerja dan Membangun Usaha”, Bapak Ir. Aswandi menyatakan bahwa untuk menjadi jiwa entrepreneur dalam mencari kerja dan membangun usaha, diperlukan mempunyai dasar persamaan  persepsi, strategi membangun usaha, dan mencari pekerjaan serta analisis SWOT.  Beliau juga menambahkan bahwa kita adalah pendidikan yang berbasis islami yang pola pikirnya dirancang dengan basis pemikiran berdasarkan Al-Qur’an dan hadist.

Acara sarasehan dan kuliah umum ini ditutup dengan penampilan band dari teman-teman teknik kimia Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.



Komentar Ditutup.