Program Studi Teknik Kimia UAD dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan (HMTK UAD) menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Proses Kalsinasi di Pabrik Semen (Tinjauan Proses, alat dan Operasionalnya) dengan pemateri Bapak Moch. Jamaludin Harahap, S.T. (Finish Mill and Dispatch Area Manager PT. Solusi Bangun Indonesia) dan didampingi oleh Bapak Dr. Martomo Setyawan, S.T., M.T. selaku moderator.

Kuliah umum yang diselenggarakan pada 19 Agustus 2020 ini membahas secara detail proses yang terjadi untuk membuat semen, mulai dari pengambilan bahan, spesifikasi bahan mentah / raw material, analisis yang digunakan, spesifikasi produk, alat-alat proses dan pengolahan limbah. Proses yang ada di pabrik semen selain menggunakan proses kimia juga menggunakan proses mekanis atau proses fisika.

Materi yang disampaikan sangat baik untuk disimak oleh mahasiswa untuk memperluas wawasan mengenai salah satu industri manufaktur yang melibatkan reaksi kimia. Full video dan materi bisa disimak pada link berikut ini : https://www.youtube.com/watch?v=_rmuJZGhksU



Komentar Ditutup.