(Che) Tahun ajaran Semester Genap Tahun 2018/2019 Prgram Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan menerima 5 mahasiswa dari luar negeri untuk menjalani perkuliahan dan akademik selama satu semester di Program Studi Teknik Kimia . 5 mahasiswa yang dikirim tersebut merupakan hasil implementasi MoU antara Fakutas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) dengan Universiti Malaysia Pahang (UMP). Dalam program student exchange untuk mahasiswa UMP ke FTI UAD tersebut, akan mengikuti program selama satu semester terhitung dari bulan Februari 2019.

Kelima peserta nanti tetap mengikuti perkuliahan yang sama dengan mahasiswa reguler. Mahasiswa dari UMP selama belajar di Teknik Kimia FTI UAD, menempuh mata kuliah Operasi Pemindahan Massa dan Panas (3 SKS), Perpindahan Panas (2 SKS), Teknik Reaksi Kimia (2 SKS), Pengolahan Limbah Industri (2 SKS), Teknologi Bahan Pangan (2 SKS), Teknologi Bahan Pangan (2), dan Teknologi Minyak dan Gas Bumi (2 SKS). Selama belajar di kota budaya dan pendidikan ini, mahasiswa UMP pastinya akan mengalami perbedaan budaya dan memerlukan waktu adaptasi dalam beberapa hal. Untuk itu, Program Studi Teknik Kimia menunjuk mahasiswa pendamping yang akan memandu mahasiswa UMP selama mengikuti program Student Exchange di Teknik Kimia sampai selesai.


Peserta student exchange Universiti Malaysia Pahang (UMP) di Program Studi Teknik kimia terdiri dari : Nurhuda Dini Binti Faridon, Sharifah Nur Atikah Binti Syed Khaidzir, Nur Izaty Ak’ma Binti Abu Hasan As’ari, Ernawati Binti Ismail, dan Wan Fatma Salikin Binti Wan Sahimi. Menurut Agus Aktawan, S.T., M.Eng. (Dosen Teknik Kimia) “sebagai Program Studi yang dituju para mahasiswa dari Malaysia tersebut, kami ikut bertanggung jawab mencarikan tempat tinggal dan juga menjamin keselamatan hidup para mahasiswa ini, selama mengikuti program student exchange di Teknik Kimia FTI UAD.
/(ns)



Komentar Ditutup.