(Che) Kegiatan Forum Grup Diskusi Teknologi (FGDT) Perguruan Tinggi Muhammadiyah adalah merupakan salah satu rekomendasi dari Seminar Nasional yang diadakan dalam rangkaian Muktamar Muhammadiyah Tahun 2010 di Yogyakarta. FGDT merupakan kegiatan rutin tahunan dosen-dosen Fakultas Teknik Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia.

Teknik Kimia FTI UAD
Pembukaan Forum Grup Diskusi Teknologi (FGDT) IX PTM se-Indonesia pada Tanggal 08 -10 Oktober 2018 di Hermes Palace Hotel. Tuan rumah pada Forum Grup Diskusi Teknologi (FGDT) IX PTM se-Indonesia adalah Universitas Muhammadiyah Aceh, dengan tema “Sustainable Engineering and Technology for Natural Disaster Risk Management”. Acara ini diikuti 230 peserta dari seluruh Fakultas Teknik Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia yaitu dari Pihak Dekan, program Studi, Dosen dan Mahasiswa.

Teknik Kimia FTI UAD
Acara tersebut dipusatkan di Hermes Hotel Banda Aceh dan Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh yang pada saat pembukaan dihariri oleh Perwakilan Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Kepala Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah / MDMC, Plt. Gubernur Aceh yang diwaliki oleh Mahdinur (Kepala dinas ESDM Aceh), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh dan Pimpinan Universitas dan Fakultas dalam lingkungan Universitas Muhammadiyah Aceh. Kegiatan ini berlangsung dalam 3 (tiga) aktifitas utama yang dirangkaikan dengan FGDT IX. Ketiga agenda utama tersebut adalah Seminar Nasional Teknologi Terapan ke VI (SNTT VI), The First International Conference on Engineering and Applied Technology (ICEAT II), dan Program Kreatifitas Mahasiswa Muhammadiyah (PKMM).

Teknik Kimia FTI UAD
Delegasi Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan yang terdiri dari dosen perwakilan lima Program Studi (Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Kimia, Teknik Elektro, dan Teknologi Pangan) mengikuti kegiatan SNNT VI dan ICEAT II. Delegasi dari Program Studi Teknik Kimia terdiri dari Dr. Zahrul Mufrodhi, S.T., M.T., Imam Santosa, S.T., M.T., dan Agus Aktawan, S.T., M.Eng. Sebagai pemakalah. Konferensi ini bertujuan untuk tetap mengikuti perkembangan saat ini dan inovasi di bidang penelitian lanjutan di bidang Teknik dan Teknologi Terapan serta menyediakan forum yang menarik bagi para peserta untuk berbagi pengetahuan dan keahlian dalam isu-isu terkait. Konferensi ini juga didukung oleh Universitas Ahmad Dahlan sebagai salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) di Indonesia.

Teknik Kimia FTI UAD
Konferensi ini juga mengundang pembicara dari dalam maupun luar negri, diantaranya Budi Setiawan, ST (Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center /MDMC), Prof. Che Sobry Abdullah (Concrete and Brickwork Technology, Universiti Utara Malaysia), Asst. Prof. Yang Shih Hsien (Sustanaible Transportation Infrastructure Materials National Cheng Kung University, Taiwan), Asst. Prof. Teraphan Ornthammarath (Earthquake Engineering & Engineering Seismology, Mahidol University Thailand) dan Prof. Daizo Tsutsumi (Landslide Disaster. /(ns)



Komentar Ditutup.