Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak Bumi dan Gas atau PPSDM Migas berlokasi di Cepu, Jawa Tengah. Dimana merupakan lokasi kedua yang menjadi lokasi kunjungan industri mahasiswa yang dilaksanakan dari tanggal 02 s.d. 03 mei 2018. Tepatnya jam 14.00 WIB tanggal 02 mei 2018, rombongan mahasiwa Teknik Kimia UAD diterima baik oleh perwakilan managemen PPSDM Migas Cepu di area Laboratorium.

Rombongan mahasiswa yang dibagi menjadi 2 kelompok langsung diajak untuk menengok alat ataupun proses pengolahan minyak bumi. Proses pengolahan minyak bumi yang ada di PPSDM Migas Cepu menghasilkan produk yang bernama Pertasol CA, CB, dan CC, serta Solar dan residu dimana produk pertasol digunakan sebagai pelarut dalam produk pembersih dan cat.

Walaupun hari menjelang sore, namun antusiasme mahasiswa tetap baik dalam memperhatikan penjelasan terkait proses pengolahan minyak bumi. Selain kunjungan lapangan, mahasiswa juga diperbolehkan melihat ruang laboratorium PPSDM Migas cepu dimana laboratorium tersebut sebagai tempat untuk menganalisis kualitas bahan baku dan produk yang dihasilkan. Kunjungan Industri di PPSDM Migas Cepu diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dari Program Studi dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia UAD yang diserahkan oleh bapak Dr. Zahrul Mufrodi, S.T., M.T. [AA]



Komentar Ditutup.