Dalam rangka menerapkan ilmu yang telah dipelajari di bangku perkuliahan, Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan periode 2016 menyelenggarakan program kerja tahunan berupa Pengabdian Aplikatif yang di naungi oleh departemen HUMAS. Program kerja ini dilaksanakan pada hari, minggu 22 mei 2016 bertempat di Dusun Gupak Warak, Desa Sendang Sari, Kec Pajangan, Kab Bantul, Yogyakarta. Kegitan pengabdian aplikatif pada kali ini “pembuatan pupuk kompos dengan memanfaatkan limbah sayur”.

Sebelum ke acara inti acara dilakukan secara formal berupa sambutan dari Agus Aktawan,S.T.,M.Eng selaku perwakilan dosen teknik kimia selanjutnya penyampaian materi tentang manfaat dan cara membuat pupuk kompos dari limbah sayur oleh perwakilan panitia. setelah itu, acara dilanjutkan dilapangan untuk mempraktekkan secara langsung.

Antusias warga Dusun Gupak Warak sangat terlihat pada kegitan ini dengan banyaknya warga yang bertanya.  “kegiatan seperti ini terus dilaksanakan sehingga dapat bermanfaat bagi warga Gupak Warak untuk meningkatkan potensi yang ada” harap dukuh Gupak Warak.

 



Komentar Ditutup.