(Che) Sarasehan Program Studi Teknik kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) kembali digelar. Acara sarasehan merupakan agenda rutin Teknik Kimia FTI UAD setiap tahun, acara ini diadakan guna memotivasi mahasiswa sehingga dapat meningkatkan proses pembelajaran dan semangat belajar untuk menjadi lebih baik lagi. Acara yang diselenggarakan di Gedung Auditorium Utama Kampus 3 Universitas Ahmad Dahlan pada Sabtu 31 Maret 2018 mengangkat tema “Satukan Aspirasi Tingkatkan Kualitas Edukasi Menuju Teknik Kimia Berprestasi”.

Tidak berbeda dengan sarasehan tahun lalu, sarasehan kali ini juga dimeriahkan oleh kegiatan seni mahasiswa Teknik Kimia. Ada akustik serta tari-tari adat modern. Sarasehan kali ini juga menyajikan deseminasi atau bisa disebut sebagai laporan hasil studi dari kegiatan Student Exchange tahun 2017 di Universiti Malaysia Pahang, dan deseminasi anggota Chem-E Car Teknik Kimia UAD yang mengikuti kompetisi Inovasi Mobil Energi Reaksi Kimia Chem-E Car. Acara yang meriah ini diikuti dosen dan ratusan mahasiswa aktif Teknik Kimia FTI UAD yang berasal dari beberapa angkatan, mulai dari angkatan 2013 hingga angkatan 2017. Sarasehan kali ini banyak sekali rekomendasi yang disampaikan mahasiswa kepada pengelola Program Studi Teknik Kimia yang diwakili oleh Dr. Erna Astuti, S.T., M.T., rekomendasi tersebut diantaranya pengadaan perpustakaan mini yang khusus menampung buku referensi Teknik Kimia, maupun penambahan tenaga pengajar atau dosen baru di lingkungan Teknik Kimia.

Feriz Ilham Akbar, ketua panitia acara sarasehan, menjelaskan bahwa sarasehan ini merupakan salah satu kegiatan silaturahmi antara para mahasiswa dan dosen-dosen prodi Teknik Kimia yang menyaring aspirasi, kritik, dan saran dari para mahasiswa Teknik Kimia yang sifatnya adalah membangun supaya Teknik Kimia FTI UAD menjadi lebih baik. Disamping itu juga sebagai sarana untuk membangun sinergi antara mahasiswa dengan dosen dengan harapan Teknik Kimia FTI UAD semakin dikenal, semakin maju dan selalu meraih prestasi di ajang Nasional maupun Internasional.

/(ns)



Komentar Ditutup.