(Che) Akreditasi menjadi tuntutan wajib, guna menjamin mutu suatu lembaga pendidikan tinggi oleh lembaga yang independen, seperti Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Dengan meraih nilai akreditasi dari BAN – PT, menjadi bukti nyata bahwa setiap pengelolaan kegiatan pendidikan dan pengajaran sudah sesuai dengan standar jaminan mutu. Untuk mempersiapkan rangkaian akreditasi termasuk dalam penyusunan borang Program Studi Teknik Kimia, Pimpinan Fakultas pada hari Senin 18 Maret 2019 melakukan persamaan presepsi antara tim borang Program Studi dan tim borang Fakultas yang dikemas dalam bentuk Workshop sehari penuh.

Workshop Sinkronisasi Borang Akreditasi dipimpin langsung oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI UAD), dan dihadiri oleh Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakil Dekan FTI UAD), Dr. Erna Astuti, S.T., M.T., tim borang Program Studi Teknik Kimia, Tim borang Fakultas, dan Pendamping Akreditasi dari Badan Penjaminan Mutu UAD).

Workshop ini sebagai finalisasi sebelum melakukan pengiriman borang melalui sistem apliaksi online yang merupakan sistem akreditasi yang akan mempermudah perguruan tinggi dalam menyampaikan dokumen akreditasi untuk mendapat asesmen kecukupan yang dilakukan tim Asesor.

Dalam Workshop ini dibahas sinkronisasi dokumen maupun data antara tim borang Fakultas dan tim borang Prodi guna melengkapi dokumen Borang Akreditasi. Beberapa hal yang dibahas antara lain tentang kesesuaian data borang untuk mengumpulkan dan mengungkapkan data serta informasi yang digunakan oleh BAN-PT untuk menilai mutu dan kelayakan Program Studi.

Semua upaya yang dilakukan untuk persiapan Akreditasi Program Teknik Kimia FTI UAD, tidak terlepas dari perhatian dan peran semua pihak terutama fakultas, teman-teman Prodi Kimia dan Universitas Ahmad Dahlan dalam segala bentuk supportnya. Kami mohon doa restu kepada semua pihak dalam waktu dekat ini akan segara mengajukan permohonan Akreditasi Program Studi. “ Terang Dr. Erna Astuti, S.T., M.T.
/(ns)



Komentar Ditutup.