(Che) Seminar Engineering Ethic Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) yang diselenggarakan pada hari Senin 18 Maret 2019 di Ruang Sidang Islamic Center Kampus IV Universitas Ahmad Dahlan. Mengundang pakar-pakar dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan Forum Anggota Muda Persatuan Insinyur Indonesia (FAM-PII) Cabang Yogyakarta, seperti Ir. Suhada, MBA., (Wakil Ketua PII DIY Bidang Industri & Kerjasama) dan Ir. H. Supriyo, MM., IPP (Ketua Cabang PII Kota Yogyakarta). Acara seminar tersebut dibuka langsung oleh Sri Winiarti, S.T., M.Cs. (Wakl Dekan FTI UAD). Tema yang diangkat dalam pembekalan etika profesi tersebut yaitu Kode Etik Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan Organisasi PII untuk mahasiswa dan Konsep Sertifikasi Profesi (Program PPK).


Pembekalan ini merupakan hasil kerjasama antara Fakultas Teknologi Industri UAD dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) cabang Yogyakarta. Sri Winiarti, S.T., M.Cs., Dalam sambutannya beliau berpesan kepada seluruh peserta seminar, untuk senantiasa selalu mengamalkan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan tinggi di Universitas Ahmad Dahlan khususnya di Fakultas Teknologi Industri. Mahasiswa juga harus mengasah soft skill, karena soft skill menjadi kemampuan mutlak yang harus dimiliki dalam memasuki dunia kerja.

Pembekalan etika profesi ini Dalam rangka untuk meningkatkan mutu, profesionalisme, dan soft skills guna mewujudkan lulusan yang bisa diserap oleh dunia usaha, perusahaan, institusi bisnis dan juga pemerintahan. Pembekalan etika profesi (Engineering Ethic) diikuti oleh 95 calon wisudawan FTI UAD diantaranya wisudawan dari Program Studi Teknik Kimia.


Dalam seminar narasumber juga mengupas tentang sejarah dan perkembangan etika profesi di bidang Teknologi. Acara Seminar Engineering Ethic ini merupakan agenda rutin fakultas guna memberi bekal kepada Sarjana Teknik (S.T.) dan Sarjana Komputer (S.Kom) agar siap terjun di masyarakat, dunia kerja maupun melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. Disamping mendapatkan ilmu para peserta juga memperoleh sertifikat dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Cabang Yogyakarta. /(ns)



Komentar Ditutup.