(Che) Masa berlaku akreditasi Program Studi Teknik Kimia akan berakhir pada tanggal 07 Desember 2019. Sebelum masanya habis Program Studi Teknik Kimia sudah membentuk tim untuk menyusun borang akreditasi sesuai dengan persyaratan dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pimpinan Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD) pada hari Senin 25 Maret 2019 di ruang sidang Dekanat FTI melakukan kegiatan pengisian borang akreditasi dengan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) pada Program Studi Teknik Kimia S1.

Dalam pengisian borang akreditasi Prodi Teknik Kimia menggunakan 9 kriteria berbasis Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SNPT). Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) adalah sistem yang diselenggarakan BAN-PT untuk proses akreditasi perguruan tinggi secara online.. Sistem ini dikembangkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk mempermudah proses akreditasi perguruan tinggi. Sistem yang dimiliki oleh SAPTO mendukung proses pengajuan akreditasi perguruan tinggi, seperti memeriksa dokumen, validasi, proses asesmen kecukupan dan asesmen lapangan.

Setiap perguruan tinggi hanya diberi satu akun yang terdaftar di PD-Dikti, dengan menggunakan kode perguruan tinggi. Pada kesempatan upload borang akreditasi Program Studi Teknik Kimia, pihak FTI UAD mengundang Bapak Toni Kushendratno, M.Pd. Si., yang mempunyai akun tersebut, guna membantu seluruh tahapan upload borang akreditasi secara online.

Alhamdulillah, semua berjalan dengan lancar. Dalam proses upload borang tersebut dihadiri seluruh dosen Teknik Kimia guna mencermati dan meminimalisasi kesalahan dalam upload data, sehingga Jika ada data yang salah, pengguna sistem masih bisa membuat perubahan data dengan menekan tombol Ubah Isian.
/(ns)



Komentar Ditutup.