(Che) CAPTION atau Chemical Paper Competition adalah suatu ajang perlombaan yang berkaitan dengan bidang kimia yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HMTK) Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan (FTI UAD). Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan program studi Teknik Kimia FTI UAD kepada pelajar dan masyarakat luas. Pendaftaran CAPTION #3 dimulai dari tanggal 7 – 24 September 2018. Untuk pelaksanaan lomba dimulai pada tanggal 17-18 November 2018 yang berlangsung di Auditorium Masjid Islamic Center Kampus IV UAD.

Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan

CAPTION pada tahun 2018 ini sudah memasuki tahun ke 3. CAPTION #3 kali ini diselenggarakan tingkat Nasional dengan sasaran peserta adalah SMA/SMK/MA/se-derajat. Selain bertujuan untuk mengenalkan program studi Teknik Kimia UAD, tujuan lain dari CAPTION #3 ini adalah Meningkatkan kemampuan siswa siswi SMA/SMK/MA se-derajat khususnya di bidang kimia.

Teknik Kimia Universitas Ahmad Dahlan

Pendaftaran dilakukan dengan mengirimkan Abstrak oleh peserta dengan 1 (satu) Tim terdiri dari 3 (tiga) orang atau siswa dan 1 Tim hanya boleh mengirimkan 1 karya. Tim yang lolos tahap seleksi Abstrak berjumlah 21 Tim yang selanjutnya akan di seleksi oleh Juri dan akan dipilih 10 Tim yang akan lolos ke babak berikutnya. Peserta 10 Tim tersebut akan mempresentasikan hasil karyanya di depan Juri secara langsung pada tanggal 17 November 2018. Sebelum menuju ke acara inti yaitu pengumuman pemenang dari CAPTION #3 ini panitia memfasilitasi peserta dengan Field Trip. Pengumuman pemenang akan disampaikan pada tanggal 18 November 2018.

Pada kesempatan tersebut Sunardi, S.T., M.T., Ph.D membuka secara resmi kegiatan CAPTION #3 yang diikuti 37 peserta dari 8 sekolah SMA/SMK/MA. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong atau salah satu alat musik gamelan jawa, sekaligus ditandainya rangkaian acara pembukaan Tdays #8 Tahun 2018 FTI UAD. Sunardi dalam sambutannya berpesan “Tahun depan kegiatan seperti ini dikembangkan ke tingkat Internasional. /(ns)



Komentar Ditutup.