(Che) international Festival of Innovation on Green Technology i-FINOG 2019 atau Inovasi Festival Internasional pada teknologi hijau (i-FINOG) memungkinkan para mahasiswa untuk mengembangkan dan mengasah kreativitas dan inovasi melalui kompetisi, inovasi, dan kreativitas selain budidaya budaya inovasi kompetitif dan berkelanjutan di kalangan mahasiswa. Tujuan dari program ini adalah untuk memberikan dampak dan manfaat langsung ke masyarakat serta industri. Selain itu, program ini juga mampu menanamkan kemampuan untuk bekerja dalam tim ” Team Work ” yang terdiri dari peserta yang memiliki berbagai latar belakang, guna mendorong mahasiswa terlibat langsung dalam kewirausahaan sehingga karier di masa depan lebih kompetitif dan tangguh.


Fakultas Teknologi Industri Universitas Ahmad Dahlan, kembali memberangkatkan punggawa-punggawa dari 4 Program Studi yaitu Program Studi Informatika, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Kimia, khusus untuk program Studi Teknologi Pangan ada 1 mahasiswa yang bergabung dengan tim Prodi Teknik Industri. Pada ajang lomba International Festival of Innovation on Green Technology i-FINOG 2019, yang berlangsung pada tanggal 19-21 April 2019 bertempat di Sports Complex Universiti Malaysia Pahang Gambang Campus.


Dengan semangat yang tinggi dan dukungan fakultas serta usaha maksimal yang dibarengi dengan tawakal, Tim dari FTI UAD yang akan berangkat guna mengikuti kompetisi International Festival of Innovation on Green Technology i-FINOG 2019 melakukan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Sunardi, S.T., M.T., Ph.D. (Dekan FTI) di ruang Perpusatakaan Kampus IV UAD pada hari Selasa 16 April 2019. Doa bersama ini bertujuan untuk memohon ridho Allah SWT, supaya dimudahkan segala sesuatu mulai dari persiapan, keberangkatan, kompetisi, hingga kembali ke tanah air dengan sehat wal afiat. Beliau juga berpesan untuk selalu optimis, kompak, konsentrasi tingkat tinggi, optimis, menjaga nama baik Almamater,dan jangan lupakan kewajiban seorang muslim yaitu sholat 5 waktu.


Dr. Ir. Erna Astuti, S.T., M.T., IPM. (Kaprodi Teknik Kimia FTI UAD), menambahkan” Teknik Kimia setiap tahunnya mengirimkan timnya untuk mengikuti kompetisi tingkat internasional i-FINOG. Pada tahun 2019 ini, Teknik Kimia kembali mengirimkan 1 Tim yang terdiri dari Zaimia Dwi Muhana, Lia Septianingsih, dan Tifanny Rizka Ariandi. Kami mohon doa restu bagi tim kami yang berangkat ke Malaysia Mulai tanggal 17 April 2019 ini, Insha Allah Tim dari Teknik Kimia FTI UAD bisa meraih Gold Medal seperti pada kompetisi i-FINOG 2018 tahun lalu.
/(ns)



Komentar Ditutup.