Industri minyak dan gas masih menjadi salah satu industri yang sangat dibutuhkan tak hanya di Indonesia tetapi juga dunia. Ketergantungan Indonesia terhadap bahan bakar minyak dan gas menjadikan industri ini tetap berjalan dan terus berkembang. Seorang chemical engineer tentunya dituntut untuk tidak hanya mengerti dan memahami teori saja, tetapi juga memahami bagaimana teori tersebut diaplikasikan ke dunia nyata, yaitu dunia industri.

Webinar “One Day Training in Oil and gas Drilling” dengan pemateri Sri Suhardono, S.T., M.Si. dan moderator Dr.-Ing. Suhendra, M.Sc. membahas mengenai seluk beluk Industri minyak dan gas khususnya pengeboran. Sri Suhardono, S.T., M.Si. merupakan praktisi profesional di industri minyak dan gas dengan pengalaman lebih dari 20 tahun.

Hal yang menarik dari webminar ini adalah bagaimana pemateri mengupas peran chemical engineer di industri minyak dan gas sektor hulu, padahal bidang ilmu yang menjadi dasar pada sektor ini kebanyakan adalah petrolium engineering maupun mechanical engineering.

Beberapa materi yang disampaikan diantaranya mengenai pemahaman bahaya apa saja yang dapat terjadi di kegiatan pengeboran (drilling),
memahami pola kegiatan pengeboran, memahami penerapan ilmu teknik kimia di industri pengeboran, serta materi-materi lain yang sangat bermanfaat untuk disimak sebagai bekal calon chemical engineer.

Full video webminar bisa diakses pada link berikut ini : https://youtu.be/WdrizL0LBoY



Komentar Ditutup.